Reportase Pelatihan Internet

Sabtu, 19 Mei 2012 13:54:55 - oleh : admin

 

Untuk meningkatkan kinerja guru dan karyawan SMAN 3 Purwokerto, maka pada hari Senin, 14 Mei 2012 dan Selasa, 15 Mei 2012 telah digelar pelatihan internet yang bekerja sama dengan PT Telkom Divre Purwokerto. Angkatan pertama dihadiri oleh 15 peserta dan angkatan ke-2 diikuti oleh 14 peserta. Meskipun materi pelatihan ini hanya keterampilan dasar saja, tapi para peserta yang umumnya sudah berusia berkisar empat puluhan mengikutinya dengan antusias.

Kegiatan serupa telah diselenggarakan oleh PT Telkom sebanyak enam puluh delapan kali dengan peserta dari kalangan guru SD, Kepala SD, dan Pengawas TK/SD. Tetapi pelatihan yang pesertanya dari guru dan karyawan SMA baru kesempatan inilah diselenggarakan.

Ada satu hal yang meskipun kecil namun cukup membanggakan bagi peserta angkatan kedua, yaitu mereka dapat menyelesaikan materi pelatihan lebih cepat dari semua kelompok yang pernah dilatih. Penulis yang juga merupakan salah satu peserta pelatihan ini merasakan suasana pelatihan begitu santai penuh canda tapi target terlampaui.

Di akhir pertemuan Bapak Ismuadi sang instruktur kita menawarkan kesempatan untuk lebih banyak berbagi dengan keluarga SMAN 3 Purwokerto dalam bentuk IHT ( In House Training ) sehari penuh di SMAN 3 Purwokerto. Sebuah tawaran yang menarik, meskipun mungkin terkendala oleh keterbatasan sarana.

Manfaat lain dari pelatihan ini ialah pelayanan prima dari PT Telkom yang akan dilayani langsung oleh Bapak Ismuadi untuk pemasangan baru jaringan  internet baik perorangan maupun institusi. Akhirnya semoga para guru dan karyawan SMAN 3 Purwokerto terus bekerja keras dan tekun belajar keras untuk meningkatkan kompetensi masing-masing. Tiada kata terlambat untuk belajar, tanamlah pohon dari bibit yang terbaik meskipun kita tahu esok adalah hari kiamat. (sy)

 

 

"Berita" Lainnya