Toni Si alumni sarat prestasi

Selasa, 24 April 2012 10:42:05 - oleh : admin

SEMARANG -Dua atlet panjat tebing yang tergabung dalam Pelatda PON Jateng, Toni Mamiri dan Harini, turun dalam kejuaraan internasional Asian Continental Championship di Guangxi, China, 25-28 April.

Bagi keduanya, ini adalah kesempatan bagus untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di PON XVIII/2012 Riau.
''Ini adalah ajang try out bagi yang bersangkutan. Kami berharap keduanya bisa membawa pulang medali mengharumkan nama Indonesia dan Jateng. Try out ini bagus untuk meningkatkan teknik mereka di samping latihan reguler di Pelatda,'' ujar Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jateng, Iik Suryati Azizah, Senin (23/4) di Semarang.

Toni akan tampil di nomor men boulder, men speed, men speed relay, dan men overall. Sedangkan Harini turun di nomor women lead, women boulder, dan women overall.

Iik mengatakan sebenarnya, ada satu lagi atlet yang bisa turun, yakni Hadi Nugroho. Namun, karena terkendala kuota yang diberikan PB PSTI, Hadi tidak diberangkatkan.
Soal peluang keduanya, Pelatih Triyanto Budi Santoso optimistis anak buahnya mampu berbuat banyak pada kejuaraan tersebut. Harini dengan nomor spesialisasinya, bouder, ia prediksi bisa menembus empat besar. '
'Syukur bisa dapat perunggu. Saingan berat di nomor ini datang dari atlet Korea dan Jepang,'' kata Budi.

Butuh Pengalaman

Adapun Toni, Budi melihat, juga berkesempatan menembus empat besar di nomor andalannya, speed. Akan tetapi, dia harus bersaing dengan atlet tangguh lainnya dari China, Kazakhstan, dan Iran.

''Kejuaraan ini sungguh sangat penting untuk menambah jam terbang. Terutama bagi Toni yang masih minim try out ke luar negeri. Ia masih muda dan butuh banyak pengalaman. Sementara untuk Harini yang sudah punya jam terbang tinggi, kejuaraan ini bisa jadi sarana penyegaran sebelum tampil di PON,'' tandas Budi.  (H69-70) (/)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com

 

"Berita" Lainnya