LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN 2017

Jum`at, 15 September 2017 14:23:15 - oleh : admin

SMA N 3 Purwokerto menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS, PMR, Pramuka, Rohis, Teater, dan Pecinta Alam pada Sabtu Minggu (9-10/9) di Aula Sekolah. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah. Drs. Ananto Nur Semedi.

Kepala sekolah mengatakan pelatihan dasar yang diberikan bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS, PMR, Pramuka, Rohis, Teater, dan Pecinta Alam yang nantinya akan menjadi pemimpin di organisasinya. “Kalian  adalah pemimpin orgasiasi di sekolah ini, untuk menjadi pemimpin yang baik tentu dibutuhkan bekal yang cukup menjalankan organisasinya” kata Drs. Ananto Nur Semedi  pada upacara pembukaan. 

Salah seorang Panitia Maskat Jalaludin, S.Pd mengatakan jumlah peserta LDK sebanyak 70 siswa. “Peserta sebagian besar kelas XI diatambah sebagian kelas X yang masuk menjadi pengurus organisasi sekolah” katanya.

Sedangkan materi yang diberikan  meliputi  Leadership, keuangan, administrasi, AMT (Achief Motivasion Training), Kerja Keorganisasian, dan Materi Organisasi Masing-masing. “Semua peserta diwajibkan bermalam, dan mengikuti semua materi yang ditetapkan” kata Suherman  ( Waka Kesiswaan). (nh)

"Berita" Lainnya