Heboh dan Meriahnya Karnaval SMA N 3 Purwokerto

Kamis, 31 Agustus 2017 15:51:02 - oleh : admin

Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) ke 72 tahun 2017, SMA Negeri 3 Purwokerto  menggelar acara pawai karnaval yang di ikuti oleh seluruh siswa.

Acara karnaval tersebut di buka oleh Kepala Sekolah SMA N 3 Purwokerto, Drs. Ananto Nur Semedi, Rabu (16/8) bertempat di lapangan upacara SMA N 3 Purwokerto. Pembukaan acara yang di ikuti oleh guru / karyawan serta seluruh siswa di tandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Sekolah SMA N 3 Purwokerto, Drs. Ananto Nur Semedi.

Pawai karnaval sebanyak 32 tim di lepas oleh Kepala Sekolah SMA N 3 Purwokerto, Drs. Ananto Nur Semedi, di mulai dari lapangan upacara SMA N 3 Purwokerto. Peserta kemudian melakukan pawai karnaval dengan melintasi jalur route yang telah di tetapkan oleh panitia. Peserta menggunakan kostum sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Tema tersebut antara lain kesehatan, pertanian, perternakan, agama, profesi, pahlawan, pejuang, dan adat istiadat.

Sementara itu antusias masyarakat kecamatan Pasir Wetan dan Pasir Kidul tampak begitu besar menyaksikan jalannya acara pawai karnaval. Ketika berjalan melewati rute yang telah ditentukan, tiap-tiap kelas dinilai penampilannya oleh dewan juri pada pos yang telah disediakan.

Setelah kembali ke sekolah, pemenang karnaval diumumkan. Kelas XII IA 5 meraih juara 1, kelas XII IA 3 juara 2, dan kelas XI IA 3 juara 3. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan. (nh)

"Berita" Lainnya