Kontingen SMA N 3 Purwokerto dalam Extravaganza 2017

Rabu, 16 Agustus 2017 17:56:07 - oleh : admin

Dari Grup A kelompok sekolahan, ada 31 sekolah yang mengikuti kegiatan Extravaganza 2017 yang terdiri dari pelajar SMP, SMA dan SMK. Salah satunya adalah SMA N 3 Purwokerto yang mengirimkan 10 siswa dalam ajang tersebut.  Ajang tahunan Extravaganza 2017 digelar Minggu (13/8) di Alun-alun Purwokerto.

Dalam gelaran ini, kontingen SMA N 3 Purwokerto mengenakan busana kreasi yang berbalutkan kain batik Banyumasan dan topeng bertema “Topeng Kinclong”. Peserta pawai berjalan dari depan bioskop Rajawali dan berakhir di Jalan Jenderal Soedirman atau depan alun-alun Purwokerto.

Pada saat yang bersamaan sambil menunggu karnaval sampai di panggung penghormatan di sebelah selatan Alun-alun Purwokerto dilaksanakan atraksi Kentongan Cablaka Spektakuler yang melibatkan sebanyak 432 penabuh kentongan berikut para penari. Kegiatan tersebut dihadhiri oleh Bupati Banyumas, Gubernur Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pariwisata se Jawa Tengah.

Sepuluh siswa SMA N 3 Purwokerto berjalan dalam panggung pagelaran tersebut hingga finish. Diharapkan busana yang dikenakan oleh kontingen SMA N 3 Purwokerto dapat memperkenalkan batik banyumas ke seluruh daerah di Indonesia. (nh)

"Berita" Lainnya