TEKNOLOGI DESLIBO AMI JUARA II TINGKAT NASIONAL

Senin, 3 Oktober 2016 17:10:17 - oleh : admin

Karya tulis hasil penelitian siswa SMA Negeri 3 Purwokerto berjudul  ‘Aplikasi Teknologi Deslibo Ami untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat’ dinobatkan sebagai juara II dalam “BIOLOGY OLYMPIAD, SCIENCE FESTIVAL AND RESEARCH” 2016 tingkat nasional.  Kegiatan yang diadakan oleh Unit Penelitian Ilmiah Fakultas Biologi Unsoed ini mengangkat tema Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Ilmiah Generasi Muda Indonesia Melalui  Pengembangan Sains.

Adalah Lusi Nurliani, Siska Yuni Permata Dewi, dan Estri Tusmiantika Tama yang mencoba meneliti  efisien atau tidaknya aplikasi teknologi ”DESLIBO AMI” pada pengolahan air laut menjadi air bersih bagi masyarakat. Mereka meneliti air laut di Pantai Teluk Penyu Cilacap di bawah bimbingan  Bapak Drs. Sujarwo, guru Kimia di SMA N 3 Purwokerto.

Melalui penelitian ini mereka berharap dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam upaya pemenuhan kebutuhan air bersih di wilayah pesisir pantai atau wilayah yang kondisi airnya keruh. Di samping itu, juga untuk  menanggulangi limbah plastik terutama plastik bekas air mineral agar tidak mencemari lingkungan. (-sy-)

 

 

"Berita" Lainnya