Genggam 15 Emas Dalam Porwil Dulongmas

Kamis, 27 Agustus 2015 20:42:17 - oleh : admin

Kejayaan kontingen Bnayumas pada Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Porwil Dulongmas) III di Kota Magelang pada 21-23 Agustus 2015 tidak terlepas dari kontribusi siswa kelas olahraga SMA Negeri 3 Purwokerto. Dengan mengantongi 15 medali emas, 18 perak, dan 9 perunggu siswa SMA Negeri 3 Purwokerto, memberi andil sekitar 30 persen untuk kontingen daerah Banyumas. Secara keseluruhan, Kabupaten Banyumas membawa pulang 83 emas, 49 perak, dan 49 perunggu.  

Sebelas cabang olahraga berhasil dipersembahkan delegasi  SMA Negeri 3 Purwokerto dalam kejuaraan tersebut. Sebelas cabang tersebut adalah atletik, taekwondo, golf, bola voli pantai, pencak silat, panahan, kempo, penjat tebing, judo, futsal, bola basket, dan bridge.

Dicabang atletik, meraih 2 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Dua emas disumbangkan oleh Atinna Nur Kamila melalui lempar lembing dan Queen Salkha melalui lari 4 x 100 m. Tujuh perak dipersembahkan lari 4 x 100 m Sarkum, lempar cakram Atinna Nur Kamila, lari 100 m Queen Salkha, lempar jangkit dan lari 4 x 100 m Tegar Pangudi, dan Noro Aji Saputra melalui 2 gelaran yang sama yaitu lari 4 x 100 m. Tiga perunggu diperoleh lari 100 m dan 200 m atas nama Noro Aji Saputra, serta lempar cakram Sarkum.

 

Melalui Tae Kwon Do, Nita Purnama, Kurnia Arman, Risqita Aulia, dan Faisal Ramadhan berhasil mempersembahkan 4 emas, sedangkan 1 perak diraih oleh Amelia Dwi.

Dalam pertanadingan lainnya, cabang golf memperoleh 1 perak atas nama Golfita Dinar, cabang bola voli pantai meraih 1 emas oleh Puti Wijayanti, cabang pencak silat memperoleh 1 perak atas nama Pradesta Ayu, dan 1 Perunggu didapat dari Cici Sulistiani cabang panahan.

 

Kemudian cabang kempo menyabet 4 emas atas nama Dimas Okta, Syerlina Nur, dan Virgiawan dalam 2 kali pertandingan, serta 1 perak direbut oleh Yoga Sabda.

Cabang panjat tebing juga turut serta mengharumkan nama sekolah dengan raihan 3 emas  oleh M. Saeful, Kukuh P, dan Yustika Arum, dan 2 perak atas nama M. Saeful dan Kukuh P. Tidak mau ketinggalan cabang judo menyumbangkan 3 perak atas nama Dwi Fasiatin, Hanif, dan Sanusi, serta 1 perunggu oleh Risang.

Pada pertandingan beregu, futsal mendapatkan 1 perunggu dan basket juga menyabet 1 perunggu. Selain siswa kelas olahraga, guru olahraga SMA Negeri 3 Purwokerto, Suharyoto menorehkan prestasi pada cabang bridge dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Semua kejuaraan tersebut diungkap langsung oleh Ketua Program Studi Kelas Olahraga SMA Negeri 3 Purwokerto Bambang Suratno. (nh)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

"Berita" Lainnya