Siswa SMAN 3 Purwokerto Sabet Berbagai Piala Kejuaraan POPDA 2015 Tingkat Jawa Tengah

Kamis, 27 Agustus 2015 09:08:02 - oleh : admin

Siswa SMA Negeri 3 Purwokerto mendulang prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SMA/SMK se Jawa Tengah 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 3-7 Agustus 2015 di GOR Jatidiri Semarang.

Perhelatan ini mempertandingkan 15 cabang olahraga. Kontingen SMA Negeri 3 Purwokerto mengikutsertakan 8 cabang olahraga diantaranya sepak bola, bola basket putrid, taekwondo, silat, bulutangkis, tenis meja, panahan, dan atletik .Dari keseluruhan cabang olahraga yang digelar, siswa SMAN 3 Purwokerto turut serta mengharumkan nama Kabupaten Banyumas dengan perolehan 4 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Penyumbang emas adalah sepak bola, lempar cakram Sarkum, lompat jauh Tegar Pangudi, dan lempar lembing Atinna Nur Kamila. Perak dipersembahkan lari 100 m Noro Aji, lompat jangkit Tengar Pangudi, dan pencak silat Cindy Ahlaima dan Girliani Dafa. Lima perunggu diperoleh lari 200 m Noro Aji, lari 100 m Queen Salkha, pencak silat Pradesta Ayu, dan Taekwondo Amelia Dwi dan Nita Purnamasari.

Peraih medali mendapatkan penghargaan  dan uang pembinaan dari Dindikpora Jawa Tengah serta uang insentif dari SMA Negeri 3 Purwokerto. (-dr-)

"Berita" Lainnya