Menangi 5 Nomor Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Kabupaten Banyumas Tahun 2015

Selasa, 19 Mei 2015 15:31:44 - oleh : admin

Lima nomor kejuaraan berhasil dipersembahkan delegasi  SMA Negeri Purwokerto dalam FLS2N SMA Kabupaten Banyumas tahun 2015. Kelima nomor tersebut adalah kriya , kriya putra,tari berpasangan , teater , dan baca puisi.

Kereta Kencana berbahan dasar kertas rokok, dus bekas, tutup botol, stereofoam, daun sirsak, diganjar juara 1 kategori kriya putri. Kereta yang sukses menyingkirkan pesaingnya dibuat oleh Chyntia Putri Prasanti X IPA -2.

Lokomotif Kereta Uap Tipe C karya Yulianto Faiz Saputra X IPS-2 meraih juara 2 kriya putra. Mainan tempo doeloe ini terbuat dari bahan utama botol air mineral bekas, tutup botol, kardus, pita mesin ketik, bohlam, tutup lem. 

Tari berpasangan bertajuk Trinil yang mengisahkan perjuangan wanita di sebuah desa dalam mewujudkan emansipasi dianugerahi juara 2. Tari yang memadukan kegagahan, kelembutan, pantang menyerah, dan kepasrahan ini dibawakan oleh Mutiana Desti X IPA-5 dan Nurul Puspita X IPA-6.

Drama berjudul Jugun Ianfu meraih juara 2. Lakon ini mengisahkan perjuangan dan penderitaan para ianfu pada masa penjajahan Jepang. Drama dimainkan oleh Yosua Deni K. XI IPA-3, Faizal A. XI IPA-2, Dea Rahma XI IPA-6, Rahman XI, dan Anisa M. X IPS-5.

Hanifah Annida F. X IPA-6  berada pada posisi 4 dengan meraih juara harapan 1 baca puisi. (-sy-)

 

 

"Berita" Lainnya