Pemilihan Putra-putri Batik SMA N 3 Purwokerto 2015

Selasa, 13 Januari 2015 11:35:37 - oleh : admin

Cara berbeda coba dihadirkan SMA N 3 Purwokerto dalam mempromosikan Batik Banyumas. Cara itu melalui Lomba Putra – putri Batik SMA N 3 Purwokerto. Sebanyak 50 peserta mengikuti kompetisi ini yang terdiri dari 24 putra dan 26 putri. Peserta adalah siswa SMA N 3 Purwokerto dari kelas X – XII.

Acara ini diselenggarakan dalam dua tahap yaitu babak penyisishan dan final. Babak penyisihan dilaksanakan pada Selasa, 6 Januari 2015 pukul 08.30. Seluruh peserta melenggak-lenggokkan tubuhnya yang berbalutkan busana batik casual di atas catwalk. Penilaian meliputi gaya dan ekspresi, keserasian kostum dan make up, serta fisik. Dewan juri yang menilai lomba adalah Dra. Sri Yuliarti, Retno Yuni Hendrawati, S.Pd, dan Rika Safitri, S.Sn. Dalam babak ini juri menetapkan  6 putra dan 6 putri batik.

Babak final dilaksanakan pada Senin, 12 Januari 2015 bertepatan dengan puncak perayaan Ulang Tahun ke-25 SMA N 3 Purwokerto. Diluar kemeriahan lomba ini, satu yang penting dari acara ini merupakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun SMA N 3 Purwokerto.

Di atas panggung seluruh peserta memeragakan busana batik pesta dengan apik. Sorak sorai penonton yang terdiri dari siswa dan dewan guru serta tamu undangan menambah kemeriahkan acara ini. Dewan juri dalam babak ini menilai gaya dan ekspresi, keserasian kostum, dan kecakapan dalam menjawab pertanyaan. Berdasarkan penampilan peserta, dewan juri memutuskan pemenang putri batik SMA N 3 Purwokerto adalah juara 1 diraih oleh Tiwa Karina Effendi kelas XII IPA 4, juara 2 direbut oleh Safilda Yurizky S. kelas X IPS 4, dan juara 3 disabet oleh Diazka Maulida S. XII IPS 4. Untuk pemenang putra batik SMA N 3 Purwokerto adalah Evan Pramata kelas X IPS 4 sebagai juara 1, disusul oleh Fawwaz Sejuk A.H. kelas XIIPA 5 sebagai juara 2, dan tampil sebagai juara 3 yaitu Faiz Rahmanto kelas XII IPS 2.    

Pemenang memperoleh piala dan uang pembinaan dari sekolah. (-nh-)

"Berita" Lainnya