Lomba Bahasa Inggris Antar SLTP/MTs Se-Kabupaten Banyumas

Senin, 12 Januari 2015 13:06:19 - oleh : admin

Sebagai rangkaian peringatan ulang tahun perak SMA N 3 Purwokerto, sekolah memeriahkan dengan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris atau English Quicky Macky. Lomba cerdas cermat tersebut diselenggarakan untuk tingkat SLTP/MTs se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Laboratorium Bahasa SMA N 3 Purwokerto pada hari Sabtu tanggal 10 Januari 2015.

 

Lomba terbagi dalam dua tahap yaitu babak penyisihan dan babak final. Setiap babak diberikan 5 soal pertanyaan wajib lemparan dan 10 soal pertanyaan rebutan. Dalam pertanyaan rebutan, setiap tim yang tidak bisa menjawab mendapatkan potongan 100 angka. Tim yang terdiri dari 3 orang ini harus menjawab pertanyaan yang dibacakan oleh siswa SMA N 3 Purwokerto yaitu Arifadia dari kelas XI IPA 3 dan Nadia Clousen dari kelas XI IPS 4. Pertanyaan yang diberikan mencangkup materi kurikulum KTSP dan 2013, pengetahuan umum tentang SMA N 3 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, dan peristiwa aktual lainnya. Semua pertanyaan lomba dibuat oleh Dra. Sri Hartati sebagai guru Bahasa Inggris sekaligus ketua panitia.

Bertindak sebagai dewan juri dalam perlombaan ini adalah Drs. Sujarwo. Dewan juri menetapkan pemenang dalam perlombaan ini adalah SMP N 2 Purwokerto sebagai juara 1, SMP N 1 Ajibarang sebagai juara 2, dan SMP N 9 Purwokerto sebagai juara 3.  Jumlah hadiah yang diberikan dari SMA N 3 Purwokerto  yaitu piagam, piala, dan uang pembinaan. (-nh-)

 

"Berita" Lainnya