SMAGA KULINER

Jum`at, 9 Januari 2015 10:23:19 - oleh : admin

Sudah dua tahun terakhir SMA N 3 Purwokerto mengadakan stand kuliner bagi siswa. Acara diselengggarakan setiap perayaan Ulang Tahun sekolah. Pada tahun ini stand kuliner berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 5, 7, dan 9 Januari 2015.

Dalam satu hari digelar 11 stand kuliner yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII. Untuk memulai usahanya setiap kelas diberi modal Rp 100.000,00 dari panitia. Setiap kelas mendapatkan menu berbeda yang telah ditetapkan oleh panitia.

Stand dibuka pada pukul 07.00 WIB. Tidak lama setelah dibuka banyak pengunjung yang berdatangan. Pengunjung tidak hanya dari kalangan siswa tapi Bapak / Ibu guru serta karyawan dan siswa SMP yang mengikuti lomba di SMA N 3 Purwokerto. Masing – masing stand kuliner dikerumuni oleh pengunjung yang antri untuk membeli makanan. Begitu banyak menu yang ditawarkan dalam stand kuliner kali ini diantaranya bakso, pecel, lontong opor, aneka nasi, aneka gorengan, jajan pasar, aneka minuman, dan masih banyak yang lainnya. Semua hidangan tersebut dapat dinikmati dengan kocek yang sangat murah.

Menurut Ibu Heltiana Mondesti, S.E selaku guru ekonomi sekaligus ketua pelaksana stand kuliner “acara ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa dalam rangka menanamkan jiwa kewirausahaan. Pada dasarnya siswa telah mendapatkan materi kewirausahaan dan acara ini merupakan penerapan ilmu yang telah dipelajari”. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan pengusaha-pengusaha sukses dari SMA N 3 Purwokerto. Semoga acara SMAGA kuliner dapat dilaksanakan setiap ulang tahun sekolah. (nh)

"Berita" Lainnya