PERAYAAN HARI SUMPAH PEMUDA “APRESIASI SENI DAN BUDAYA”

Kamis, 30 Oktober 2014 07:34:56 - oleh : admin

Gelar peringatan hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014) siswa SMA Negeri 3 Purwokerto berkumpul di halaman sekolah merayakan acara tersebut. Acara dibuka pukul 07.00 WIB dengan sambutan dari Bapak Drs. H. Warmanto, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Purwokerto. Dalam rangka meramaikan perayaan hari Sumpah Pemuda SMA Negeri 3 Purwokerto mempersembahkan Apresiasi Seni dan Budaya.

 

Tepat di hari nasional ini persembahan bakat-bakat muda dari siswa-siswi SMA Negeri 3 Purwokerto ditampilkan secara lebih spesial. Selama satu hari penuh siswa-siswi SMA Negeri 3 Purwokerto dihibur dengan acara lomba-lomba seni antar kelas. Beragam atraksi antara lain tari tradisional dan modern, band, drama, serta puisi ditampilkan secara meriah. Semua kegiatan diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 3 Purwokerto dengan penuh antusias. Ada juga penampilan bapak / ibu guru yang menampilkan panembromo.

 

Acara tahunan ini digelar di atas panggung yang megah dengan panduan MC (Master of Ceremony) dari siswa SMA Negeri 3 Purwokerto yang interaktif. Satu persatu penampilan siswa-siswi dihadirkan dihadapan penonton. Tepuk tangan dan sorak sorai penonton menambah kemeriahan acara. Semangat Sumpah Pemuda tercermin melalui pegelaran ini. Sampai penutupan acara ini kegiatan berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan melalui acara ini SMA Negeri 3 Purowkerto dapat menemukan seniman seniwati untuk dunia hiburan Indonesia. (-nh-)

 

 

"Berita" Lainnya