Pertus Nukraipa-Rika Safitri, S.Sn. Juara 1 Tari Kategori Grup

Sabtu, 20 September 2014 10:28:39 - oleh : admin

Pasangan siswa-guru SMA Negeri 3 Purwokerto, Pertus Nukaipra- Rika Safitri, S.Sn. menjadi  penari  kategori grup terbaik  Pentas Kreativitas Siswa ADEM dalam acara “Penguatan Wawasan Nusantara” bagi siswa Afirmasi Pendidikan Menengah Papua dan Papua Barat Angkatan I. Mereka dengan apik membawakan tari Rantak Sumatera Barat.

Ajang evaluasi rintisan program Pendidikan Layanan Khusus digelar di hotel Marbella Suites Bandung, Selasa-Jumat, 16-19 September 2014. Penyelenggara kegiatan adalah Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dikmen. Kegiatan yang diikuti 320 peserta ini bertujuan memberikan penguatan pemahaman Wawasan Nusantara sebagai warga negara,  mendapatkan masukan/evaluasi dari guru pembimbing/Kepala Sekolah, dan untuk memberikan semangat belajar yang lebih tinggi kepada siswa ADEM.

Pertus Nukaipra yang sekarang duduk di XI IPA-4 SMA Negeri 3 Purwokerto tercatat sebagai siswa afirmasi berprestasi. Penguasaan bahasa Inggris yang memadai membawanya menjadi penampil terbaik role play. Sebagai bantara, dia  aktif dalam berbagai kegiatan ambalan Bhisma Tri Dharma. Acara kebaktian di gereja juga diikuti dengan rajin. Siswa yang ingin melanjutkan ke FKIK Unsoed ini baru saja menerima beasiswa dari daerah asalnya, Pegunungan Bintang Rp 20 juta per tahun. Sebagian uangnya digunakan untuk membeli sepeda motor sebagai sarana beraktivitas di sekolah maupun luar sekolah. Sisanya ditabung  untuk persiapan masuk fakultas kedokteran Unsoed.(-sy-)

"Berita" Lainnya