KARNAVAL HUT RI KE- 69 SMA N 3 PURWOKERTO

Minggu, 17 Agustus 2014 12:06:05 - oleh : admin

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 69, SMA N 3 Purwokerto menyelenggarakan karnaval sebagai salah satu rangkaian lomba kemerdekaan. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 16 Agustus 2014 diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta staf karyawan SMA N 3 Purwokerto dengan tema patriotisme, budaya, agama, dan pendidikan.

Peserta karnaval terbagi atas 31 regu tampil dengan mengenakan kostum yang sesuai dengan tema yang dipilih dan atribut kemerdekaan. Start pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Drs. H. Warmanto, M.Pd selaku Kepala Sekolah menuju arah Balai Desa Pasir Wetan, finish di SMA N 3 Purwokerto. Dalam perjalanan yang berdurasi 2 jam peserta karnaval harus melewati 3 pos penilaian. Sebagai dewan juri dalam karnaval adalah guru.

Salah satu regu karnaval dari XII IS 3 mengusung tema Jenderal Soedirman. Mereka menggunakan tandu untuk menggotong Sang Jenderal Soedirman yang diperankan oleh siswa. Anggota regu yang lain mengenakan pakaian seragam SD, SMP, SMA. Ada juga yang membalutkan tubuhnyadengan seragam profesi dan baju adat. Kemeriahan sangat jelas saat peserta menampilkan yel-yel di depan juri.

Semangat, antusias, dan sorak gembira ditunjukkan oleh semua peserta selama mengikuti karnaval. Mereka terlarut dalam suka cita perayaan kemerdekaan RI. Semoga acara ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap siswa SMA N 3 Purwokerto. (-nh-)

"Berita" Lainnya