BLC 'GILA' 'BOM' SMA N 3 PURWOKERTO

Sabtu, 7 Desember 2013 16:53:18 - oleh : admin

BLC 'GILA' 'BOM' SMA N 3 PURWOKERTO

 

Biasa-biasa saja. Pagi itu tak ada yang istimewa. Siswa masuk kelas, guru membagi naskah soal UAS 1 TA. 2013-2014.....lalu siswa terbenam dalam sunyi. Matanya menelusuri soal yang tergolong sulit. Kadang, siswa itu sesekali menatap langit-langit, barangkali di sana ada jawabnya. Bagi siswa yang sulit menemukan jawaban, jalan keluarnya gampang. Lembar jawaban kumpulkan saja! Selesai! Nasib di tangan guru! Dengan demikian, waktu yang disediakan tidak digunakan dengan maksimal.

"Tapi UAS kali ini beda. Beda banget!" kata seorang pengawas berjilbab kuning sambil menggerakkan kedua tangannya untuk meyakinkan pendapatnya.

"Beda apanya, Bu?" tanya kawan laki-laki sesama guru yang botak kepalanya.

"Ini lain! Sungguh! Gila! Ini bom. Bom! Bom!" kata jilbab kuning itu penuh semangat.

"Dikelas mana ada bom? panggil Densus 88" timpal guru perempuan berjilbab oranye dengan baju batik merah kembang. Dia terhenyak karena mendengar ada bom.

"Coba, kelas lain, 30 menit, siswa sudah keluar semua. Tapi kelas yang aku tunggu, 90 menit penuh tidak ada yang keluar" sahut jilbab kuning. "Ini nanti akan jadi bom waktu di sekolah kita" katanya semangat. 

"lho bom...bom...bom. Apanya yang bom!" usik teman perempuan yang badannya pendek, suaranya lembek.

"Anak-anak yang menggunakan seluruh waktunya untuk mengerjakan soal ternyata anak kelompok BLC" jelasnya.

Perempuan pendek, suara lembek itu, menimpali lagi, "istilah apalagi itu, be-el-ce.." sergahnya.

"Wo, lha BLC aja nggak tahu. BLC itu singkatan. Belajar Laju Cepat. Itu lho, siswa yang diperkirakan dapat menyelesaikan belajarnya hanya dua tahun. Mereka ini akan menjadi angkatan pertama yang akan membesarkan nama SMA Negeri 3 Purwokerto karena menyaingi program akselerasi. Hebat mbok! Gila mbok! Kaya bom mbok!" komentar si jilbab kuning sambil badannya maju mundur.

Guru lain hanya tertawa kecil sambil menggigit mendoan goreng dengan lalap lombok cengis.

"Berita" Lainnya