ENAM BELAS MAHASISWA MeNGAKHIRI PPL TERPADU

Rabu, 30 Oktober 2013 08:20:28 - oleh : admin

ENAM BELAS MAHASISWA MeNGAKHIRI PPL TERPADU

 

 

Bertempat di ruang Multimedia SMA Negeri 3 Purwokerto,  Senin, 28 Oktober 2013 sebanyak 16 mahasiswa berpamitan kepada  Kepala Sekolah  dan dewan guru dalam acara Pelepasan Mahasiswa PPL Terpadu UMP. Mahasiswa FKIP berbagai jurusan ini menjalani Praktik Pengalaman Lapangan Terpadu selama 3 bulan, sejak 22 Juli sampai dengan 26 Oktober 2013.

 

Pada kesempatan tersebut dosen pembimbing lapangan, Ibu Ipong Jazimah, M.Pd.mengucapkan terima kasih kepada SMA N 3 Purwokerto yang telah menerima dan membimbing para mahasiswa. Kepala Sekolah SMA N 3 Purwokerto, Bapak Drs. H. Warmanto, M. Pd. berpesan kepada para mahasiswa agar pengalaman yang diperoleh selama menjalani PPL Terpadu dijadikan inspirasi bagi terwujudnya guru profesional dan dijadikan bahan introspeksi. Dengan introspeksi terhadap kemampuan menguasai materi pelajaran, menggunakan berbagai media pembelajaran, dan kemampuan menerapkan berbagai metode pembelajaran diharapkan setiap mahasiswa bisa mengklasifikasi diri tergolong sudah layak, belum layak, atau tidak layak menjadi seorang guru.

 

Selain para mahasiswa melakukan praktik mengajar, mereka juga melakukan berbagai aktivitas seperti gerakan seribu sop buah, penyuluhan psikologi remaja, pembuatan papan motivasi, dan peringatan Nuzulul Quran. (-sy-)

"Berita" Lainnya