PARA ATLET DIWAJIBKAN MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENGGANTI

Jum`at, 25 Oktober 2013 22:55:18 - oleh : admin

PARA ATLET DIWAJIBKAN MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENGGANTI

 


Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2013 telah selesai dihelat. Medali telah dibagikan kepada para jawara. Namun, atlet kontingen Banyumas asal SMA Negeri 3 Purwokerto masih disibukkan oleh berbagai aktivitas.

 

Tidak kurang dari 38 atlet Porprov Jawa Tengah asal SMA Negeri 3 Purwokerto  mengikuti jam pembelajaran  pengganti selama 8 hari, tanggal  21  sampai dengan   31 Oktober 2013 di sekolah. Kegiatan dilaksanakan pukul 14.00 sampai dengan 16.15. Para atlet wajib mengikuti 2 mata pelajaran sehari masing-masing berdurasi 60 menit.

 

Pembelajaran tambahan di sore hari ini  diselenggarakan   untuk mengganti hari-hari selama mereka mengikuti pemusatan latihan yang digelar KONI kabupaten Banyumas sampai dengan pelaksanaan Porprov.  Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban sekolah terhadap terpenuhinya layanan pendidikan kepada peserta didik,   diharapkan  para atlet tidak ketinggalan dalam memenuhi tuntutan kompetensi  kurikulum silabus semester gasal tahun pelajaran 2013-2014.

 

Materi yang diberikan adalah kompetensi dasar semua mata pelajaran yang tidak bisa diikuti selama para atlet meninggalkan sekolah demi membela  kabupaten Banyumas. Semua atlet baik yang tergabung dalam tim inti dengan waktu pemusatan latihan selama 3 sampai  6 bulan maupun tim bayangan dengan waktu 3 minggu memperoleh kesempatan yang sama.

 

Bertindak sebagai fasilitator pembelajaran adalah para guru pengajar pagi hari. Setelah mengikuti jam pembelajaran pengganti, mereka akan mengerjakan soal Ulangan Tengah Semester (UTS). (-sy-)

"Berita" Lainnya