Direktur BRI Pusat Menjadi Guru di SMA Negeri 3 Purwokerto

Selasa, 21 Mei 2013 09:28:49 - oleh : admin

Direktur BRI Pusat Menjadi Guru di SMA Negeri 3 Purwokerto

 

BRI peduli pendidikan, BRI bangga berindonesia. Itulah sepenggal tulisaan pada belasan umbul-umbul yang pagi ini menghiasi jalan depan SMA Negeri 3 Purwokerto menyambut kedatangan Direktur Bank Rakyat Indonesia Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013 BRI Pusat menggelar acara bertajuk ‘Direksi Mengajar’ sebagai realisasi kepedulian kepada dunia pendidikan. Pada kesempatan ini direktur MSDM Bank Rakyat Indonesia, Bapak Gatot Mardiwasisto  memberikan kuliah umum di hadapan 200-an siswa dan guru. Hadir pada kesempatan itu 4 Pimpinan Cabang BRI Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

 

Dalam kuliah umum yang diikuti serius oleh peserta beliau menyampaikan  9 kunci sukses yaitu memiliki integritas, bersikap dan berpikir positif, menetapkan tujuan, disiplin mengejar tujuan, selalu mau belajar, kreatif dan inovatif, pantang menyerah, aktif berorganisasi, serta ikhlas dan sabar. “ Sukses adalah manakala kita bisa memberikan nilai lebih kepada orang-orang dalam  kelompok yang kita berada di dalamnya” itulah salah satu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para siswa.

 

Pada kesempatan itu, BRI memberikan seperangkat alat gamelan senilai Rp 130.000.000,00 dan pengecatan lapangan basket. Sepuluh hadiah tabungan @ Rp 250.000,00 juga dibagikan kepada 10 anak yang mampu menjawab 10 kuis pada akhir sesi. Sebagai wujud kepedulian kepada SMP, SMA Negeri 3 Purwokerto berniat menghibahkan seperangkat gamelan lama kepada salah satu SMP yang berlokasi di sekitar sekolah. (SY)

 

 

"Berita" Lainnya