Perobot Cilik Abizard Rahardian Wahyudi dari Yogyakarta Juara 1 Lomba Robotik

Senin, 14 Januari 2013 13:01:59 - oleh : admin

Perobot Cilik  Abizard Rahardian Wahyudi dari Yogyakarta Juara 1 Lomba Robotik

 

Tidak sia-sia!! Kata ini pantas dan pas untuk Abizard Rahardian Wahyudi dari Yogya.  Ia seorang murid kelas 4 SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta. Bocah cilik berusia 10 tahun ini berhasil menggondol juara 1 lomba robotik. Para pesaingnya tidak tanggung-tanggung. Siswa-siswi SMP se-Kabupaten Banyumas yang sudah beken di dunia robotik. Didampingi orangtuanya, Abizard Rahardian Wahyudi  membawa alat-alat dari Yogyakarta  hanya untuk mengikuti lomba robotik tingkat sekolah.

 

Menurut penuturan orang tua Abizard Rahardian Wahyudi, “Anak saya sudah berkali-kali mengikuti lomba robotik di  wilayah Yogyakarta. Kali ini  mencoba ke Purwokerto. E…kok juara!” katanya bangga.

Abi,  nama panggilan anak kecil itu, terampil merakit komponen-komponen renik sehingga menjadi robot yang bergerak mengikuti lintasan berwarna hitam.

Dia dapat menyisihkan peserta SMP diantaranya SMP Negeri 5 sebagai juara 2 dan SMP Negeri 2 Kedungbanteng sebagai juara 3. Rekayasa teknologi ini  akan menjadi pemantik/pemicu perkembangan teknologi di bidang robotik di masa depan. (TS)

 

"Berita" Lainnya