Apresiasi Seni dan Budaya Untukmu Indonesia

Minggu, 28 Oktober 2018 13:55:35 - oleh : admin

Apresiasi Seni dan Budaya Untukmu Indonesia

SMA Negeri 3 Purwokerto selenggarakan gelaran tahunan Apresiasi Seni dan Budaya di lapangan sekolah pada hasi Senin sampai Selasa, tanggal 22-23 Oktober 2018. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema “Untukmu Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat siswa, terutama pada bidang seni. Selain itu, untuk menumbuhkan semangat sumpah pemuda pada diri setiap siswa. Pemuda harus mejunjung tinggi persatuan dan memiliki jiwa seni dan kreativita yang tinngi.

Kegiatang yang diprakarsai oleh pengurus OSIS, perwakilan organisasi ekstrakurikuler, serta Waka dan staf kesisiwaan ini berlangsung sangat meriah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut. Senin tanggal 22 Oktober 2018 berlangsung lancar dan meriah diisi dengan berbagai macam mata lomba. Mata lomba yang dilombakan untuk siswa antara lain paduan suara, sinopsis, musikalisasi puisi, dan sebagainya. Setiap kelas harus mengirimkan perwakilannya dan menampilkan penampilan terbaiknya.

Rangkaian kegiatan selanjutnya pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 juga berlangsung lancar dan meriah, bedanya siswa tidak lagi mengikuti perlombaan tapi menampilkan penampilan terbaiknya dalam bidang seni. Siswa menampilkan berbagai macam pertunjukan seperti tari tradisional, tari modern, teater, band, flashmob, menyanyi solo, duet, akustik dan masih banyak lagi.

"Berita" Lainnya