UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 72

Minggu, 12 November 2017 20:33:38 - oleh : admin

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 72 tahun 2017 dilaksankan di Halaman SMA Negeri 3 Purwokerto pada hari Jum’at (10/11/2017).

Upacara peringatan hari pahlawan ini di hadiri oleh seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, dewan guru dan karyawan serta siswa-siswa kelas X, XI, XII SMA Negeri 3 Purwokerto.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Purwokerto, Drs. Ananto Nur Semedi, bahwa Peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

Hal itu juga sejalan dengan Tema peringatan hari pahlawan Tahun 2017 yakni “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri“. Ini bermakna agar terus dihayati oleh semua anak bangsa, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Purwokerto dalam amanat Menteri Sosial RI mengatakan, dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk ke Indonesiaan, pihaknya berharap ada pelajaran yang dapat diambil dari apinya perjuangan para pahlawan pendahulu.

“Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa-bangsa, dan harus terus dinyalakan agar Republik Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberi sumbangan penting sebagai bagian dari persaudaraan ummat manusia di dunia,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Purwokerto dalam amanat Menteri Sosial.

Untuk itu melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Menteri Sosial berpesan kepada semua warga agar dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani keluhuran sifat para pahlawan yang diwariskan.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri sendiri.” harap Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. (nh)

 

"Berita" Lainnya