“Ekspresikan Seni Temukan Bakatmu” dalam Pentas Apresiasi Seni 2017

Minggu, 12 November 2017 19:32:16 - oleh : admin

Pada  hari Rabu (1/11/2017) SMA Negeri 3 Purwokerto tampil di Halaman SMA Negeri 3 Purwokerto dalam pagelaran Apresiasi seni dan budaya bertema “Ekspresikan Seni Temukan Bakatmu”.

Pentas seni (PENSI) yang rutin diadakan setiap tahun tersebut adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas siswa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa. Kegiatan ini juga melatih siswa untuk mengekspresikan diri sebagai remaja.

Pentas yang dipersembahkan berupa pementasan kreativitas anak didik SMA Negeri 3 Purwokerto. Sebuah pentas seni ini digelar dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda. Penampilan yang diperlihatkan oleh setiapkelas pada kegitan tersebut adalah band, modern dance, tari tradisional, menyanyi, flash mop, dan kentongan. Selain itu, ekstrakurikuler juga turut memeriahkan acara tersebut antara lain paskibra, tari, theater, dan karawitan. Yang menjadi perhatian para penonton adalah penampilan dari siswa-siswa Papua yang menarikan tari Papua dengan lincah. Pensi ini cukup menarik untuk menjadi pilihan refreshing setelah penat beraktivitas. (nh)

 

"Berita" Lainnya