Alfredo Revan Daffa Juara Favorit Kakang dan Mbekayu Banyumas

Selasa, 24 Oktober 2017 22:13:19 - oleh : admin

 Dalam acara Grand Final Pemilihan Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2017 yang diselenggarakan pada hari Senin 9 Oktober 2017 bertempat di Hall Rita Mall Purwokerto, SMA Negeri 3 Purwokerto mengutus Dyah Wahyu Pravitasari (kls XII IPA 3) dan Alfredo Revan Daffa (kls XII IPA 3) sebagai kandidat Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2017.

Kegiatan Kakang Mbekayu Banyumas tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, diikuti oleh 103 peserta pelajar dan mahasiswa dari seluruh wilayah Kabupaten Banyumas. Pendaftar Kakang sejumlah 27 pendaftar dan Mbekayu sejumlah 76 pendaftar. Berdasarkan hasil seleksi administrasi, terdaftar 27 Kakang dan 53 Mbekayu. Pada saat Teknikal Meeting yang bertempat di Aula  Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, hadir 27 Kakang dan 52 Mbekayu.

Acara pembukaan Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2017 bertempat di Depo Pelita Sokaraja pada hari Jumat (8/10) dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Banyumas Achmad Husein, dan dilanjutkan tes tertulis dan meloloskan 27 Kakang dan 48 Mbekayu untuk maju ke tahap selanjutnya. Peserta yang lolos tes wawancara yang bertempat di Hotel Java Heritage Purwokerto, berjumlah 27 Kakang dan 47 Mbekayu.

Peserta Seleksi Kakang Mbekayu Duta Wisata Kabupaten Banyumas tahun 2017 ini juga mempertunjukkan kebolehan dan apresiasi seni mereka pada hari Sabtu (7/10) di Taman Rekreasi Andang Pangrenan. Acara Apresiasi Seni Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas ini diapresiasi Bapak Bupati Banyumas, Ir.H.Achmad Husein yang hadir berserta Ibu Erna Husein.

Puncak acara Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu digelar di Hall Rita Supermall Purwokerto yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Bupati Banyumas yang diwakili oleh Asekbang Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Bpk. Ir. Didi Rudwianto, SH, M.Si. Pagelaran yang berlangsung meriah tersebut menghasilkan juara yang dipilih secara ketat oleh Dewan Juri, salah satunya Alfredo Revan Daffa utusan SMA N 3 Purwokerto terpilih sebagai juara favorit. Berkat penampilannya yang rupawan Alfredo Revan Daffa mendapatkan piala dan uang bimbingan sebesar satu juta rupiah. (nh)

 

"Berita" Lainnya